“Lakukan Skrining Covid-19, Cegah Penyebaran Covid-19”

Salam : Smile, Memorable and Care

Halo Medikanian,

Hingga memasuki bulan ke-8 di tahun 2021 ini, angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data dari www.covid19.go.id hingga 5 Agustus 2021 jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 3.568.331 orang.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, apabila seseorang terkonfirmasi positif Covid-19 maka cenderung akan menunjukkan gejala-gejala tertentu seperti demam, batuk pilek, sakit tenggorokan ditambah dengan adanya varian baru mutasi virus Covid. Sehingga infeksi virus tersebut pun dapat menyebabkan gejala pencernaan seperti mual, muntah, BAB cair disertai demam tinggi. Gejala Covid-19 yang mirip penyakit musiman seperti flu, terkadang memicu sikap lengah masyarakat. Beberapa masyarakat tersebut pun akhirnya tetap melakukan aktivitas seperti biasa walaupun telah mengalami beberapa gejala Covid-19 karena meyakini bahwa dirinya hanya mengidap flu biasa atau penyakit gangguan pencernaan biasa.

Penyangkalan seperti inilah yang membuat beberapa masyarakat akhirnya abai dalam menjalankan protokol kesehatan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Agar mendapatkan penanganan yang tepat, akan lebih bijak jika seseorang melakukan tes Covid-19 untuk menyingkirkan kemungkinan terinfeksi Virus Covid-19 jika telah merasa mengalami gejala yang mirip dengan gejala Covid-19 tersebut. Apalagi bagi orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terlebih  dahulu telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan melakukan tes Covid-19, maka upaya skrining awal seseorang tersebut terindikasi Covid-19 atau tidak, telah dilakukan. Namun perlu kita ingat, sama seperti semua tes lainnya, tanda dan gejala klinis juga penting untuk tetap diperiksa sebelum seseorang benar-benar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Skrining awal Covid-19 yang dilakukan secara tepat tentunya dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan skrining Covid-19, RS Samarinda Medika Citra menghadirkan layanan Rapid Test Swab Antigen, PCR dan lain sebagainya yang dapat membantu seseorang dalam melakukan skrining awal Covid-19. Informasi selengkapnya mengenai layanan Skrining Covid-19 dapat disimak pada informasi berikut ini :

Untuk mendapatkan informasi lain terkait layanan yang ada di RS Samarinda Medika Citra, Bapak/Ibu dapat menghubungi operator kami di nomor 0541 727 3000.

Salam : Smile, Memorable and Care

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *